Tips Mencegah Keripun Pada Wajah

Mencegah Keripun

Klik Sehat – Penuaan tidak bisa dihindari seiring waktu. Salah satu efek penuaan adalah kerutan di wajah. Kerutan pada wajah dapat mengurangi rasa percaya diri karena penampilan yang tidak menarik. Kerutan mungkin tidak dapat dihindari sama sekali, tetapi sangat penting untuk mencegah munculnya kerutan pertama.

Penyebab kerutan wajah

Kerutan disebabkan oleh berkurangnya jumlah dan fungsi serat kolagen dan elastin yang membuat kulit kenyal. Penurunan jumlah dan fungsi ini tergantung pada usia, warna kulit, durasi paparan sinar matahari, merokok, polusi, ekspresi wajah, dan cairan kulit.

Mencegah kerutan wajah

Selain faktor-faktor di atas yang memicu keriput, Anda dapat mencegah munculnya kerutan di wajah dengan melakukan hal berikut:

Konsumsi makanan dan minuman bernutrisi

Apa yang kita makan dan minum memiliki efek pada penampilan. Protein, vitamin, mineral dan antioksidan (vitamin A, C, E, selenium, seng, glutathione) adalah zat yang diperlukan untuk perbaikan jaringan kulit, terutama kolagen dan epidermis. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Kandungan air yang lebih tinggi dari kulit akan melembutkan kulit dan memfasilitasi perbaikannya dibandingkan dengan kulit kering. Untuk menjaga kelembaban kulit, bisa diisi dengan mengonsumsi air sesuai kebutuhan.

Olahraga dan Aktivitas Fisik

Olahraga dan aktivitas fisik yang mendorong kinerja jantung membantu mencegah keriput. Alasannya adalah karena kerja jantung yang baik akan membuat aliran darah ke seluruh tubuh lancar, hasil kebutuhan oksigen untuk semua jaringan tubuh terpenuhi. Jika jaringan kulit cukup untuk oksigen, proses perbaikan seluler menjadi lebih maksimal, sehingga kulit tampak muda.

Cukup tidur

Tidur malam hari adalah waktu terbaik untuk menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Periode tidur 7 hingga 8 jam sehari adalah jumlah yang ideal untuk menjaga kulit Anda tetap sehat. Kurang tidur akan membuat kulit kasar dan kusam. Jika ini terus berlanjut, perbaikan sel-sel kulit akan terhambat dan meninggalkan kerutan.

Gunakan tabir surya

Sinar matahari yang berlebihan adalah musuh kulit. Beberapa efek negatif dari paparan sinar matahari adalah kerusakan pada serat kolagen dan elastin, yang mengakibatkan penumpukan kulit mati dan pigmen. Untuk menghindari kerusakan akibat sinar matahari, Anda dapat menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah Anda. Tabir surya dapat diaplikasikan tidak hanya pada kulit, tetapi juga pada area lain dari tubuh yang sering terkena sinar matahari, seperti leher, lengan dan kaki. Tingkat SPF dan FUP yang tinggi diperlukan untuk melindungi iklim tropis. Untuk menentukan tabir surya yang tepat, berikut adalah beberapa tips untuk memilih tabir surya yang dapat Anda ingat di artikel berikut: Tips untuk Memilih Tabir Surya. Jika perlu, tabir surya dapat diulang sehingga kulit terlindungi secara optimal.

Jika Anda ingin tetap cantik, Anda harus mengintegrasikan ritual perawatan kulit ke dalam kehidupan kita sehari-hari dalam jangka panjang. Misalnya, dengan menjaga kulit tetap bersih atau menggunakan krim yang cocok untuk mengurangi kerusakan kulit atau kerutan yang mengganggu, perlu diingat bahwa menjaga kulit tidak hanya dari luar, tetapi juga dari tubuh, dan menjaga kulit tetap utuh. semangat positif.

(Visited 4 times, 1 visits today)
Bagikan artikel ini:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *